Sabtu, 08 Mei 2010

THE 13TH WARRIOR

Quality DVDRip

Sinopsis :
Film ini dimulai dengan seorang seorang penyair yang juga adalah bangsawan kekalifahan Arab di Baghdad pada tahun 922 Masehi, yakni Ahmed Ibn Fadlan Ibn Al Abbas Ibn Rashid Ibn Hamad (Antonio Banderas) atau dikenal dengan nama singkatnya Ibn Fadlan menghadapi masalah dengan Kalifah. Rupanya Ibn Fadlan melakukan perbuatan terlarang yakni jatuh cinta kepada istri Kalifah. Untuk menghindari hukuman mati, maka Ibn Fadlan bersedia menuruti saran tutor yang juga pengasuhnya, Melchisidek (Omar Sharrif) agar menjadi duta besar untuk bangsa Viking di wilayah utara.

Sebenarnya pengangkatan duta besar ke wilayah utara juga merupakan hukuman berat sebab di wilayah tersebut banyak bahaya yang sewaktu-waktu dapat mencabut nyawa. Namun Ibn Fadlan menganggap kesempatan selamat di utara lebih besar daripada tinggal menghadapi hukuman penggal kepala di Baghdad. Di wilayah utara, Ibn Fadlan terkejut melihat budaya bangsa Viking yang dianggapnya barbar dan tidak mengenal kebersihan. Walau ia ngeri melihat kebiasaan bangsa Viking, namun ia juga kagum dengan sikap setia kawan dan kegagahan bangsa Viking yang tidak kenal takut dalam menghadapi musuh. Ia juga dapat bersahabat dengan pejuang Viking, Buliwyf (Vladimir Kulich) dan kelompoknya.

Tetapi pada saat itu, bangsa Viking sedang mengalami masa sulit karena musuh bangsa tersebut yang sebelumnya hanya dikenal dari cerita yang dituturkan secara turun temurun, ternyata kembali mengancam mereka. Suku misterius menurut legenda sangat kuat dan juga adalah kanibal yang memakan daging orang mati. Menurut legenda itu juga, untuk menghadapi suku yang mengerikan itu, harus ada 13 pejuang untuk menghadapinya. 12 pejuang Viking telah terpilih termasuk Buliwyf, namun pejuang ke-13 harus bukan orang utara. Maka Ibn Fadlan pun mengisi posisi pejuang ke-13, padahal ia hanyalah penyair yang tidak biasa memegang pedang.

Bagaimana Ibn Fadlan harus menjadi pejuang ke-13 yang bahu membahu dengan 12 pejuang lainnya dalam menghadapi suku bangsa yang mengerikan itu ? Seperti apa suku mengerikan yang akan dihadapi ke-13 pejuang tersebut ?


DOWNLOAD MOVIE

part 1
part 2

SUBTITLE INCLUDE !

0 komentar:

Posting Komentar